selamat datang

Rabu, 11 April 2012

di jodohin orang tua siapa takut


(94)
Kebiasaan orang tua yg suka menjodohkan anaknya banyak ditolak oleh anak-anaknya dgn alasan "sekarangkan bukan zamannya Siti Nurbaya".

Memang sih kini bukan masa-masanya org tua memaksa-maksa anaknya untuk menikah dgn pilihan mereka.

Tapii...masalahnya..mencari sendiri juga belum dapat !! Bahkan hasil ta'aruf berkali-kali juga masih nol !! Nah ga ada salahnya kan kalau peran orang tuamu dipertimbangkan lagi.Bagaimanapun jg peran orang tua sangat penting dlm menentukan jodoh.
Bukan tdk mngkin jodoh kita masih tertutup karena meremehkan orang tua !!!
misal niih yaah....ketika kita punya pilihan dan kebetulan org tua ga setuju, orang tua kita anggap kurang pergaulanlah..padahal,bukankah rida ALLAH terletak pada rida orang tua ?!!!

Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah memperingatkan,
"Keridhaan ALLAH terletak pada keridhaan orang tua,dan kemarahaan ALLAH terletak pada kemarahaan orang tua" (HR. Tirmidzi)

ALLAH sangat memuliakan orang tua. Rasulullah menepatkan BIRRUL WALIDAIN atau berbakti dan taat kepada orang tua menjadi amalan TERBAIK NOMOR DUA setelah salat tepat waktu.

Sebaliknya,Rasulullah meletakkan durhaka atau peremahaan terhadap orang tua sebagai dosa TERBESAR NOMOR DUA setelah syirik.

Karena sedemikian tinggi derajat orang tua,ALLAH pun meletakkan perintah untuk BERTERIMA KASIH KEPADA IBU BAPAK persis perintah untuk berterima kasih kepada-NYA.

"Dan Kami perintahkan kepada manusia (supaya berbuat baik) kepada kedua orang tuanya, ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah dan semakin lemah, dan menyusuinya dalam waktu dua tahun. Maka bersyukurlah kepada-KU dan kepada kedua orang tuamu, dan hanya kepada-Ku lah kalian kembali" (QS. Luqman: 14)

Diantara wujud terima kasih kepada orang tua adalah mengucapkan terima kasih dgn tulus ketika ditawarkan seorang calon pendamping.
Jangan buru-buru ditolak. Seleksi terlebih dahulu.Bila cocok, ALhamdulillah. Bila ga', asal dikatakan baik-baik, insya ALLAH org tua akanb paham.

Jadi..tidak ada salahnya menjadikan orang tua kita sebagai salh satu alternatif dalam mencari jodoh.
Setidaknya,bila tetap ingin mencari jodoh sendiri,jangan lupa minta doa orang tua yah ^^.

Naaah yg sudah pingiiin sekali menikah,tetapi jodoh naaa ga kunjung tiba jg, smga keterlambatan itu bukan karena diazab ALLAH akibat meremehkan orang tua.

Karena di anatara dosa besar yg paling dibenci oleh ALLAH dan DISEGERAKAN AZABNYA turun di dunia ini adalah durhaka dan meremehkan orang tua .

Simak yaa sabda Nabi berikut ini...

"Semua dosa-dosa akan diundur oleh ALLAH azabnya hingga waktu yg dikehendaki-Nya, kecuali DURHAKA KEPADA ORANG TUA. ALLAH akan menyegerakan azab untuk pelakunya di waktu ia masih hidup di dunia ini sebelum meninggal." (HR Hakim).

by sony andika

Tidak ada komentar: